Beranda Artikel Pelaksanaan Bimtek Perencanaan PBJ TA 2020 untuk Satker PTN yang belum mengikuti Tahap I sebelumnya


Pelaksanaan Bimtek Perencanaan PBJ TA 2020 untuk Satker PTN yang belum mengikuti Tahap I sebelumnya

Posted at, 18 Februari 2020 - 18:38:55 WIB

Sebelumnya Biro Umum dan PBJ telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek Perencanaan PBJ TA 2020 Satker PTN Tahap I dengan mengundang seluruh satker PTN untuk melakukan pemetaan perencanaan PBJ TA 2020 menggunakan aplikasi Sistem Perencanaan Barang dan Jasa (SiRenBaja) pada tanggal 29-31 Januari 2020 yang lalu. Pada kegiatan Bimtek Perencanaan PBJ TA 2020 Satker PTN Tahap II ini, Biro Umum dan PBJ kembali mengundang Satker PTN yang belum hadir pada Bimtek Perencanaan PBJ TA 2020 Tahap I untuk melakukan pemetaan perencanaan PBJ TA 2020 pada aplikasi SiRenBaja untuk kemudian Biro Umum dan PBJ akan melakukan integrasi ke dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP.

Tahapan pemetaan item PBJ ini adalah langkah awal dalam penyusunan perencanaan PBJ. Setelah ini, Bapak dan Ibu akan melakukan pemaketan dan konsolidasi PBJ TA 2020.

Hasil pemetaan item tersebut nantinya akan bermanfaat dalam menetapkan berbagai kebijakan yang tidak hanya terkait pada PBJ, tapi juga terkait pada pengelolaan keuangan. Manfaat tersebut antara lain efisiensi dan penghematan anggaran dan diperolehnya cadangan fiskal yang dapat membiayai kegiatan-kegiatan prioritas.

Selain untuk mempersiapkan internal Kemendikbud, hasil perencanaan pengadaan ini akan dipublikasikan agar para penyedia dapat mempersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pengadaan di Kemendikbud.